20 Bulan Pimpin Polres Belu Perbatasan RI-RDTL, AKBP Christian Tobing Pindah Tugas ke Jawa

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Selama 20 bulan terhitung sejak Januari 2018, AKBP Christian Tobing bertugas memegang tongkat komando Polres Belu Perbatasan RI-RDTL.

Kini tamatan Akpol tahun 2000 ini harus pindah tugas ke Jawa Tengah sebagai pimpinan salah satu polres di sana.

Informasi yang diperoleh TIMORDAILY.COM, sudah ada telegram berisi mutasi terhadap AKBP Christian Tobing. Dia akan bertugas sebagai Kapolres Wonogiri, Polda Jawa Tengah.

Sebagai gantinya, AKBP Cliffry Steiny Lapian yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Manggarai akan memenang kendali di wilayah hukum Polres Belu.

BACA JUGA : Bagi Air Bersih untuk Warga Kota Perbatasan RI-RDTL, Kapolres Belu Mengaku Terenyuh dan Lakukan Hal ini

BACA JUGA : Kapolres Belu Klarifikasi Masalah Tindakan Represif Anggotanya Terhadap Wartawan, Ini Tuntutan Pena Batas RI-RDTL

BACA JUGA : Peringati HUT Bhayangkara 2019, Kapolres Belu Pimpin Upacara di Pantai Motaain Perbatasan RI-RDTL

20 Bulan Pimpin Polres Belu Perbatasan RI-RDTL, AKBP Christian Tobing Pindah Tugas ke Jawa

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing saat membagikan air bersih kepada warga Kota Atambua Senin (1/7/2019)

AKBP Christian Tobing yang dikonfirmasi TMORDAILY.COM melalui layanan whatsapp messenger, Jumat (8/11/2019) malam membenarkan informasi tersebut.

Dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Belu yang telah membantu memperlancar tugas-tugas kepolisian selama dirinya memimpin.

“Terimakasih bro (TIMORDAILY.COM, red) atas doa dan ucapannya. Kami dan Keluarga mohon doa restunya agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru,” jawabnya.

Selama bertugas di wilayah hukum Polres Belu yang melingkupi Kabupaten Belu dan Malaka, AKBP Christian Tobing tak hanya fokus pada optimalisasi tugas pokok dan fungsi kepolisian tetapi juga tugas-tugas kemanusiaan lainnya.

Salah satu prestasi yang diraih Polres Belu selama AKBP Christian Tobing menjabat sebagai kapolres adalah meraih rekor MURI dari LEPRI sebagai pelaksana Millenial Road Safety Festival (MRSF) dengan peserta terbanyak mencapai 10.000 orang.

AKP Christian Tobing juga aktif membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Belu dan Malaka dalam hal pendistribusian air bersih kepada warga yang mengalami kesulitan.

Tak hanya itu, anggota-anggotanya yang kreatif dan inovatif didorong dan didukung penuh untuk terus berprestasi. Selamat Jalan Brooo…Selamat bertugas dan sukses di tempat baru..!!! (roy/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Fredrikus R. Bau

Loading...